Sort by
Sort by

50 Tahun MILO di Indonesia, Road to MILO ACTIV Indonesia Race 2024 Resmi Dimulai di Makassar

MAIR Makassar

Makassar, 28 Januari 2024 – Tahun ini, Nestlé MILO akan menghadirkan persembahan spesial bagi Indonesia. 1974 menandai kehadiran produk Nestlé MILO pertama kali di Indonesia. Selama lima dekade, Nestlé MILO berkomitmen untuk turut mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang sehat, aktif, dan berkarakter tangguh melalui berbagai rangkaian inisiatif dan program bagi masyarakat Indonesia, salah satunya ialah gerakan MILO ACTIV Indonesia.

Merayakan 50 tahun Nestlé MILO di Indonesia, gerakan MILO ACTIV Indonesia hadir dengan menyelenggarakan MILO ACTIV Indonesia Race (MAIR) 2024 yang akan dimulai dengan rangkaian Road to MAIR 2024 di 12 kota di Indonesia yaitu Makassar, Bogor, Manado, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Denpasar, Solo, Tangerang, Palembang, dan Medan. Adapun puncak MAIR 2024 akan dilaksanakan di Jakarta. Total peserta MAIR 2024 ditargetkan sebanyak 50.000 pelari.

Makassar terpilih sebagai kota pembuka penyelenggaraan Road to MAIR 2024. Gelaran lari di Kota Anging Mammiri dilaksanakan pada Minggu, 28 Januari 2024 di Monumen Mandala Makassar. Pelepasan 3.000 pelari dari kategori 5K dan Family Run 2,5K Road to MAIR 2024 Makassar Series dilakukan oleh Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto yang didampingi oleh Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar Andi Engka bersama Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia Alaa Shaaban.

Alaa Shaaban, Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia mengatakan, “Tahun ini, Nestlé MILO merayakan 50 tahun di Indonesia. Kami akan menghadirkan serangkaian kegiatan spesial bagi Indonesia, khususnya kegiatan yang dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk dapat terus menerapkan pola hidup sehat dan aktif. Kick-off Road to MAIR 2024 dilakukan di Makassar, sebagai simbol terbitnya matahari dari timur. Sungguh senang melihat antusiasme yang luar biasa dan merasakan energi dari para pelari Makassar. Atas nama Nestlé Indonesia, saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak termasuk Pemerintah Kota Makassar yang telah mendukung terlaksananya kegiatan Road to MAIR 2024 Makassar Series.”

Apresiasi kegiatan Road to MAIR 2024 Makasar Series diberikan oleh Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto. “Sebuah kebanggaan bagi kami menjadi tuan rumah pertama dalam penyelenggaraan Road to MAIR 2024. Kami berharap kegiatan MILO Run dapat terus konsisten dilaksanakan di Makassar, agar dapat menjadi wadah untuk mewujudkan gaya hidup sehat dan aktif bagi masyarakat kota Makassar.”

Makassar

Nestlé MILO turut berkomitmen untuk mendorong anak-anak usia dini aktif bergerak. Untuk itu, melalui kegiatan lari seperti penyelenggaraan Road to MAIR 2024, kategori Family Run 2,5K turut dihadirkan. Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar Andi Engka mengapresiasi hadirnya kategori Family Run 2,5K pada Road to MAIR 2024 Makassar Series. “Saya berharap para orang tua dapat memanfaatkan momentum ini untuk mengajarkan anak-anak mereka tentang olahraga sekaligus meningkatkan bonding antara orang tua dan anak-anak. Lebih lanjut, saya berharap kegiatan ini dapat semakin menjadikan Makassar sebagai kota dengan gaya hidup yang lebih sehat dan aktif untuk semua warga serta nantinya meningkatkan ekonomi masyarakat.”

Pada penyelenggaraan ini, Nestlé MILO menyediakan 6.000 cup MILO untuk mengembalikan energi para peserta. Selain itu, ada juga Nusantara Kids Corner yang hadir dengan berbagai kegiatan seperti menggambar dan area untuk permainan asli Indonesia bagi anak. Menariknya, bagi 100 peserta pertama yang finish pada kategori 5K di Road to MAIR 2024 Makassar series akan mendapatkan medali emas serta berkesempatan untuk mengikuti MILO ACTIV Indonesia Race 2024 di Jakarta secara gratis.

MAIR pemenang

Juara kategori 5K Putra diraih Burhanuddin dengan catatan waktu 17 menit, 07 detik, sedangkan untuk kategori 5K Putri ialah Asnida Aras menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 20 menit, 08 detik. “Terima kasih Nestlé MILO telah hadir dan menyelenggarakan lomba lari di kota Makassar. Saya senang berhasil keluar sebagai juara pertama, dan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti puncak MILO ACTIV Indonesia Race 2024 di Jakarta. Selamat ulang tahun ke-50, MILO Indonesia”, ucap Asnida Aras. Para pemenang pertama kategori 5K berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp5.000.000,-, selain medali emas dan kesempatan untuk mengikuti MAIR 2024 di Jakarta secara gratis.

“Selama lima dekade, Nestlé MILO telah mengajak lebih dari 50 juta anak Indonesia di 300 kota/kabupaten untuk menerapkan gaya hidup sehat, aktif ,dan berkarakter tangguh dengan berpartisipasi di berbagai kegiatan olahraga, seperti Sports Development Program, Tantangan Juara, MILO National Championship, MILO ACTIV Academy, MILO ACTIV Indonesia Race, dan MILO Family Day di Sekolah. Nestlé MILO percaya bahwa olahraga merupakan guru terbaik yang dapat mengajarkan nilai-nilai seperti sportivitas, percaya diri, pantang menyerah dan kerja sama tim,” tutup Alaa Shaaban.